Umbul Ponggok, Kolam Peninggalan Belanda

Umbul Ponggok Klaten

Narsis sebagai wujud eksistensi diri.

Siapa sangka, hanya menyelam di kolam bisa memberikan sensasi seperti menyelam di dasar laut. Yups, di kolam umbul ponggok yang terletak di desa ponggok kecamatan polanharjo klaten ini kita bisa merasakan sensasi seperti menyelam didasar laut, btw inget loh, hanya sensasi! :)

Saya sendiri sering kesana, walaupun perjalanan yang saya tempuh dari yogyakarta lumayan lama yaitu berkisar satu setengah jam. Hanya saja dulu setiap kesana tidak pernah melakukan pengambilan gambar didalamnya, karena naluri narsisnya maka pengen juga mengambil gambar ketika menyelam di dasar umbul ponggok ini, dan hasilnya perburuan gambarnya seperti yang bisa kita lihat ini.

Eko Syamsudin di Umbul Ponggok Klaten

Pencarian jati diri di Umbul Ponggok

Selalu ada pelajaran di setiap kegiatan kita, dimanapun itu berada, adapun quote untuk pelajaran kali ini yaitu: “Semua manusia itu sama di hadapan ikan”. :)

Penghuni Umbul Ponggok

Penghuni Umbul Ponggok

Tim hore-horean di Umbul Ponggok

Tim hore-horean di Umbul Ponggok

Btw, untuk teman-teman yang ingin kesana ancer-ancernya¬†setelah Kota Klaten cari saja Terminal Penggung, setelah itu belok ke utara, arah ke Polanharjo. Nah, kalau sudah sekitaran sini cari saja warung, beli mizone biar tetep fokus, dan tanya deh sama penjaga warungnya, “Pak/Buk, Umbul Ponggok sebelah mana ya?” hehee, :)